Beranda > Bisnisku > Saham 1,96% Facebook bernilai $200 Juta

Saham 1,96% Facebook bernilai $200 Juta

facebookDengan nilai website atau laman sebesar $10 Triliun, Facebook wajar mengembangkan bisnisnya dengan menjual sahamnya kepada pihak-pihak potensial. Pada pihak Microsoft, Facebook menjual 1,6% saham dua tahun yang lalu dengan meraup uang $240 juta. Tahun ini, giliran DST (Digital Sky Technology) membeli 1,96% saham dan harus merogoh kocek $200 juta. Saat ini member Facebook lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia. Jika ini dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia, berarti hampir semua rakyat kita menjadi anggota Facebook.

DST adalah perusahaan dari Rusia yang telah berinvestasi pada sejumlah perusahaan internet di Rusia dan Eropa Timur. Karena perkembangan DST yang menjanjikan Mark Zuckerberg, boss Facebook, bersedia melepas sejumlah sahamnya. “Investasi ini menunjukkan kesuksesan berlanjut Facebook membuat jaringan untuk saling berbagi dan berhubungan secara global,” tambah Zuckerberg. “Beberapa perusahaan telah mendekati kita, tapi DST lebih mendukung karena persfektif global yang mereka bawa.”

DST memiliki lebih dari 70% bisnis internet berbahasa Rusia. Laman yang termasuk investasi DST seperti Mail.ru, Forticom dan vKontakte.

Begitu hebatnya media internet sehingga menghasilkan bisnis baru yang bernilai triliunan dollar. Bagaimana dengan indonesia yang masih rendah jumlah pengakses internetnya? Jika melihat perkembangan internet dewasa ini, saya yakin 5 atau 10 tahun ke depan bangsa ini akan memiliki website yang bernilai investasi besar dan mendunia.

sumber: BBC News, 26 Mei 2009

Kategori:Bisnisku
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: