Beranda > Cuap-cuap > Antara Sejarah Ngenet dan Gank Mata Hitam juga Kawannya Genk Begadang ABRI

Antara Sejarah Ngenet dan Gank Mata Hitam juga Kawannya Genk Begadang ABRI

Bagi mahasiswa yang suka ngulik di kampus pasti tidak aneh dengan internet. Apalagi yang punya akses sama orang lab komputer, pasti lebih banyak omong kalau ditanya internet. Tidak tahu kenapa, pasti yang pertama diomongin ada di internet adalah segala muaranya soal selangkangan, daerah bupati, suara ah, uh, oh my god …. he he he. Tapi memang tidak bisa dipungkiri, sejarah saya berkenalan dengan internet tidak bisa lepas dari dunia internet yang 150% adalah dunia begituan.

Dan karena itu juga teman-teman dan saya berusaha sebisa mungkin –mau nyuri koneksi lab, ngambil hati penjaga lab, ato rela-relain nginep di kampus- nyambung ke dunia web. Lebih TeOPe lagi kalau yang jaga labnya juga suka yang ngeres-ngeres. Karena itu, saya tidak terlalu lama mengenal apa itu chating, mirc, hacking, jpeg, dat, dan si amit-amit virus. Tapi kebanyakan jpeg ama dat hehehehe.

Saat awal tahun 2ribuan yang terkenal untuk urusan chating adalah Kafegaul. Tinggal signup –mau diisi nama apa pun tidak masalah, tidak wajib punya email – langsung masuk chatroom. Dengan itu kafegaul jadi tempat favorit webchat. Emang sih banyak juga yang gunain mirc dan banyak sekali room, tapi saya tidak terlalu gaul untuk tau room-room yang asyik serta keharusan bisa setting mirc yang agak hightech. Tapi bagi yang jadi dukun lab komputer, gak masalah. Ya, jelaslah tiap hari nongkrong di depan internet. Bagi mahasiswa yang sering ke warnet pun tidak masalah, tapi waktu itu masuk warnet bagi saya masih mahal. Sebanding dengan dua karcis damri, si Mercedes tiga pintu kesayangan.

Pertama kali chating menggunakan nama Mundinglaya. Sampai orang memanggil nama Munding. Pernah pake nama alias kayak Goku. Terus pernah chating serius ama cewek, eh gak taunya temen di seberang ruangan lab. Keki deh. Yang asyik sih pernah chating ama cewek orang Belanda, tapi kebanyakan nguap karena harus dilakukan dinihari.

Pernah waktu itu ada temen chat yang ngebanjiri chatroom dengan teks –ato teknik flood- terus dengan nyantainya saya bilang “garing lo, teknik floodnya kuno” padahal cuman sok tahu … hihihi … karena pernah liat doang dari temen dan blon pernah ngelakuin teknik itu. Karena perlu software khusus.

Kejadian terakhir ngenet di kampus adalah soal ribetnya kalo punya email di server kampus plus kacau karena kebijakan kampus yang aneh-aneh. Kebanyakan isi emaillah, terlalu banyak userlah, kena viruslah, akhirnya bikin juga di Plasa. Akan tetapi, penyakitnya sama dan langsung beralih ke Yahoo sampai sekarang. Kabar terakhir sih, kampus sekarang punya koneksi sampai 1 MB/s sempet mau balik sih seperti masa silam. Niat biar ngenet gratis. Tapi … gak lah lagian malu berebut ngenet ama adik-adik baru🙂.

Setelah kerja dan bisa menyuapi diri sendiri, saya bela-belain ngenet dari berbagai alat, termasuk pake modem hp. Tergiur dengan teknologi gprs yang bisa ngenet pake hp.
Pilih kartu gprs yang murah, trus utak-atik dikit…walah berhasil! Google bisa dibuka, detik wap bisa diakses tapi sial harus bayar. Cuman bisa liat judul berita doang. Yo wis tak bayar nih. Langsung ketik REG. Tapi kok gak puas.

Akhirnya cobain utak-atik lagi biar modem hp-nya bisa diakses ama komputer. Gila, berhasil lagi! Langsung buka Kompas dan Detik. Alhasil baru nongol dikit tuh dua situs, koneksi langsung putus. Terus ada sms, pulsa anda tinggal 75 rupiah. Busyet, pulsa 11 rebu langsung habis! (Ini waktu pake operator sejuta umat sih). Kompas ama Detik, pliz, jangan kebanyakan gambar iklan ya😦

Pernah juga chatting pake ym di hp, tapi kelamaan. Setelah 2 sampai 3 komen baru masuk. Ya kayak orang marahan dong sebentar diem … sebentar berbusa-busa … lalu diem lagi… yaaaahh pusing deh!!!

Tapi sekarang, semua di atas telah jadi masa lalu. Kini pake 3G dan kepaksa bayar tiap bulannya. Oke sih koneksinya. Tapi karena banyak yang mau di donlut, sekarang saya menjadi anggota Gang Mata Hitam dan Genk Begadang ABRI (anak buah rhoma irama) karena koneksinya kenceng dari tengah malam sampai dini hari! Lagi-lagi c- a-p-e deh …

Kategori:Cuap-cuap
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: