Beranda > Serius! > Ada Link Kontes SEO, Blog WordPress di-Suspend!

Ada Link Kontes SEO, Blog WordPress di-Suspend!

Kemarin Selasa 14 Juli, saya buka blog ini dari komputer kantor dan alangkah terkejutnya saya karena ada yang berbeda. Di tengah atas layar tertera tulisan “this blog is suspended” Saya coba lagi dengan alamat blog saya, masih sama. Lalu dengan kepanikan saya klik Term of Use. Baca sebentar, kemudian saya bingung karena halaman tersebut berisi artikel yang panjang serta tidak menyebutkan dengan pasti apa kesalahan saya.

Malam sebelumnya, saya masih memoderasi pertanyaan seseorang atas artikel yang saya buat. Serta baru beberapa hari yang lalu ikut kontes nulis dari blog detik dan menempelkan banner-nya di widget WordPress (WP) saya. Apa karena ini WP mensuspend blog saya?

Tak habis akal, lalu saya buka link ke wp admin dari email karena ada linknya -tahu kan moderasi bisa dari email. Masuk ke daerah login admin blog, masukin user name dan password. Bisa. Berarti lancar nih, blog kayaknya nggak apa-apa. Mungkin error server WP-nya. Pas masuk My Dashboard, jreng! Ada kotak tulisan berlatar warna merah pucat di tengah atas dengan tulisan dan menegaskan bahwa blog benar-benar di-suspend! Waduh … gimana nih?! Tampilannya sekarang yang jelas beda. Tulisan Post, Pages, Categories, Comments, Approve tidak bisa diakses juga menu penting lainnya yang ada di sisi kiri dahsboard. What should i do now?

Saya lihat kotak tulisan warning tadi, ada link yang bisa lakukan repot ke admin WP perihal ini. Karena WP pun menuliskan bahwa bisa saja pihak dia yang salah. Akhirnya lakukan report dan menulis keluh kesah saya -dalam bahasa inggris- dan intinya berjanji mendelet link dan banner yang haram buat WP.  Tidak sampai beberapa jam. Akhirnya menu penting bisa diakses di My Dashboard dan langsung saya delet banner link ziddu dan banner lainnya -banner kontes detik blog tidak.

Alhamdulillah, akhirnya blog ini aktif kembali.

Malamnya saya buka email dan ada email dari WP. Berikut isinya

WordPress #336853]: 495@masdiisya.wordpress.com

Selasa, 14 Juli, 2009 15:31
Dari:
“Mark – WordPress.com” <tosreports@wordpress.com>

Kepada:
adim_97@yahoo.com
Hi,
Jokosusilo. com

Please delete that link.
We do not allow any blog to take part in or link to any SEO Contest.
Please do not shorten that link – we can detect that.

Mark

Ternyata ini yah penyebabnya! Saya hanya menyebarkan tulisan tersebut pertengahan Juni lalu dan tidak berniat untuk ikut kontes SEO tersebut. Tulisan tersebut saya copas abis dari situs resminya plus banner-nya juga.

Gini nih kalo punya masalah ama rumah orang lain … harus baik-baik ama Tuan rumah. So, jangan hal ini menimpa blog WP Anda ya! Happy Blogging!

Kategori:Serius!
  1. sabdowaluyo
    8 Agustus 2009 pukul 16:19

    blog saya juga di suspend…setelah memposting artikel kontes SEO yang di adakan joko susilo, kemudian saya melakukan promosi digrowurl berkali…apa ini penyebabnya…bisakah anda membantu?

    terimakasih

  2. sabdowaluyo
    9 Agustus 2009 pukul 08:11

    apa yang terjadi pada blog anda juga terjadi pada blog saya…8 agustus 2009. Baru pagi ini blog ini active kembali…hanya gara ikut kontes.

    thank you.

    blog ini active kembali

    Harap-harap cemas ya …. mungkin untuk lebih sekedar dari blogging biasa sudah saatnya urus filole hosting dan domain sendiri… Tapi saya masih mencari ide dan konsep apa website yang akan diusung…selamat blogging lagi

  3. 5 November 2009 pukul 15:34

    Waduh kasus yang sangat rumit wajar lah kalo kita ngikut orang untuk hosting sama domainya resiko nya begitu heee yang sabar aja .

  4. masdiisya
    23 Desember 2009 pukul 09:36

    setiap hosting memang berbeda-beda…tapi saya tetap memilih wordpress karena interfacenya lebih “manusiawi”….mungkin mau nyoba do blogspot karena naro iklan di sini tidak diharamkan…makasih dah mampir

  5. 27 Oktober 2010 pukul 08:33

    salam kenal gan, menurut saya sebenarnya bukan karena kontes tp karena banner & iklan, saya dulu bgt jg aktif di wordpress tp skrg sering di blogspot, tp wp ane msh, paling buat nulis iseng kl ga sbgai dummy blog gue, thx

  6. masdiisya
    27 Oktober 2010 pukul 08:41

    hebat! saya masih pusing kalo pake blogspot banyak ‘html-nya’ hehehe…thx untuk sharingnya gan

  7. 6 Februari 2011 pukul 22:30

    blog ane juga kena suspend, tapi peringatannya masih warna kuning bukan merah pucat, jadi kesalahan saya adalah mencatumkan tulisan g*ndhi.isgre*t.org padahal bukan link yg mengarah ke sana lho,, ps: *=a, saran saya gak usah kunjungin ntu situs,,🙂

  8. masdiisya
    7 Februari 2011 pukul 17:14

    ni saran aja… kalo mau komersil pakenya kayak blogspot. kalo wordpress banyak aturan mainnya…makasih dah berkunjung

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

