Beranda > Uncategorized > Apa logo google hari ini?

Apa logo google hari ini?

Hari ini (24/3) Google merayakan ulang tahun ke-137 pesulap Harry Houdini. Pria Amerika ini lahir pada 24 Maret 1874 di Hungaria. Pria ini merupakan legenda pesulap dan ahli melarikan diri, pemain ketangkasan, aktor dan produser film.

Pesulap legendaris ini terkenal karena aksi melarikan dirinya yang sensasional. Harry Houdini juga seorang skeptis yang ditetapkan atas ekspos penipuan saat mengaku menjadi fenomena supranatural.

Houdini bisa membebaskan dirinya sendiri dari penjara, borgol, rantai, tali, bahkan straitjackets. Seiring tumbuhnya popularitasnya, Houdini menjadi sangat populer dan dikenal sebagai “Raja Borgol”.

Eit, jangan berhenti dulu bacanya! Ada sepuluh fakta tentang  Harry Houdini yang kamu tidak tahu, yaitu:

1. Harry Houdini adalah nama panggung atau nama ‘beken’ untuk setiap pertunjukan yang dia lakukan. Nama aslinya adalah Erik Weisz dan lahir di Hungaria. Namanya menjadi ke-Amerikaan, Ehrich Weiss, ketika keluarganya berimigrasi ke Amerika.

2. Nama Houdini diambil dari nama istri pesulap yang terkenal, yaitu Jean Eugene Robert-Houdin, seorang pesulap perintis dunia sulap modern dari Francis. Houdin adalah nama istri pesulap tersebut. Kemudian, nama Houdin ia tambahkan “i”.

3. Pengakuannya lahir di Amerika ternyata gagal. Setiap kali ia menyatakan lahir di Appleton, Wisconsin, Amerika, dan bukan Budapest, seperti yang tertera di aktanya. Namun, ketakutannya karena Perang Dunia I membuatnya mengaku sebagai keturunan asli Amerika.

4. Houdini membintangi dan membuat filmya sendiri. Tergiur dengan film, ia membuat studio dan film bisunya sendiri. Namun usaha ini tidak membuatnya untung. Ia sempat membuat dua film saja.

5. Houdini memalsukan spiritualitas. Tahun 1900-an, orang-orang barat terobsesi dengan spiritualisme, termasuk berhubungan dengan orang yang telah mati. Dengan kelihaian tangan dan triknya, Houdini memanfaatkan situasi ini sebagai keuntungan dan orang-orang itu percaya begitu saja.

6. Houdini tidak mati di trik tangki Air China. Cerita ini disebarkan lewat film biografi yang dibuat Hollywood tahun 1953. Faktanya ia mati seminggu setelah pertunjukkan terakhirnya di rumah sakit Michigan, Detroit.

7. Houdini tidak mati karena dipukul karena pertunjukan “kuat dipukul”.

8. Houdini tidak mati saat hari Halloween.

9. Harry Houdini dan istrinya dimakamkan secara terpisah. Houdini adalah seorang yahudi dan dikubur di Queens, New York. Sedangkan istrinya, 17 tahun kemudian setelah Houdini meninggal, yang dispekulasikan seorang katolik, dikubur di pekuburan yang berbeda dan masih di bagian negara New York yang berbeda.

10. Terdapat gambar tersembunyi pada prangko amerika Houdini buatan tahun 2002 (lihat gambar di bawah). Dan gambar ini hanya dapat dilihat oleh sebuah lensa khusus di kantor pos (kini sudah tidak ada). Gambar itu menampilkan Houdini sedang diborgol.

sumber : inilah.com dan stampsofdistinction.com

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: